Ini Alasan Joe Hart Tinggalkan Manchester City

By Admin


nusakini.com - Joe Hart menyebut keinginannya untuk membela Inggris menjadi alasan di balik keputusannya hengkang dari Manchester City.

Seperti diketahui, Hart kembali mengamankan kepindahan secara pinjaman di musim panas ini dengan ia merapat ke West Ham United untuk durasi satu musim penuh disertai opsi pembelian permanen.

Sebelum West Ham, kiper berusia 30 tahun itu dipinjamkan City ke klub Serie A Torino setelah kalah bersaing dengan Claudio Bravo, dan kini ia jatuh ke pelukan The Hammers lantaran klub asalnya itu mendatangkan Ederson dengan status sebagai kiper termahal dunia.

Hart mengatakan: “Saya sudah tekankan sebelumnya bahwa saya takkan punya peluang untuk memperkuat Inggris jika tidak bermain untuk sebuah tim,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Untuk bermain di tim nasional Anda harus bermain, terlebih itu adalah tim yang memiliki kualitas papan atas seperti Inggris. 

“Itu [memperkuat timnas] adalah bagian dari proses pemikiran, namun ini adalah karier yang singkat dan saya cinta sepakbola. Saya tidak punya peluang bermain di klub saya sebelumnya, jadi tidak ada poin bagi saya untuk bertahan.

“Saya sendiri ingin bermain bagi sebuah tim yang menginginkan saya, yang menginginkan saya bermain dan saya ingin memberi bukti untuk membalas mereka.”

Hart melanjutkan: “Karier saya berada dalam situasi yang sedikit aneh untuk saat ini. Ini sulit bagi saya. Saya sendiri akan menyambut dengan senang hati untuk hengkang secara permanen, namun itu tidak terjadi kali ini.

“Saya pun memilih untuk menerima pinjaman lainnya yang mana bukan keputusan sulit bagi saya karena saya siap memberikan 100 persen di mana pun saya bermain.

“Saya 150 persen berkomitmen untuk West Ham – mereka adalah satu-satunya tim buat saya. West Ham dan tim nasional adalah satu-satunya tim yang paling saya pikirkan musim ini.” (fft/om)